6 Job Sampingan Seru yang Patut Kamu Coba


Zaman sekarang, uang menjadi benda yang sangat diburu. Walaupun uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang. Benar begitu? Oleh karena itu, berbagai pekerjaan pun rela dilakukan, mulai dari yang full time hingga yang sifatnya sampingan. Untuk kamu yang butuh uang tambahan, job sampingan bisa menjadi solusinya. Sayangnya, seringkali kita kebingungan mencari job sampingan yang cocok dan menyenangkan untuk dijalani. Jika kamu merasa demikian, yuk, simak 6 job sampingan seru yang patut kamu coba di bawah ini!

Penulis untuk Kamu yang Suka Dunia Tulis-Menulis
Jika kamu menyukai dunia tulis-menulis, cobalah untuk mencari pekerjaan sampingan sebagai penulis, entah itu penulis artikel maupun penulis karya fiksi. Selain dapat mengasah bakat dan kreativitasmu di bidang tulis-menulis, kamu akan mendapatkan imbalan berupa uang dari kegiatan yang kamu sukai ini. Nah, jika kamu menyukai pekerjaan yang kamu lakukan, semuanya akan terasa seru dan menyenangkan bukan?

Penyanyi untuk Kamu yang Hobi Nyanyi
Bagi kamu yang suka menyanyi dan merasa kehidupanmu dengan kegiatan bernyanyi tidak dapat dipisahkan, ada pekerjaan sampingan yang cocok untuk kamu, yaitu penyanyi. Pekerjaan sampingan sebagai seorang penyanyi dapat kamu cari di kafe atau restoran, bahkan di tempat pernikahan. Kamu tidak perlu takut kegiatanmu yang pokok akan terganggu karena pekerjaan sampingan yang satu ini dapat dilakukan di akhir pekan. Ya, lumayanlah, daripada kamu hanya tidur di rumah saat akhir pekan.

Fotografer untuk Kamu Pecinta Kamera
Jika kamu suka mengabadikan setiap momen di sekitarmu dengan jepretan kamera, hobimu dapat menjadi pekerjaan sampingan yang menghasilkan uang.  Manfaatkanlah hobimu yang satu ini dan carilah pekerjaan sebagai seorang fotografer. Mencoba terjun ke bidang fotografer, meski masih sampingan, akan membantumu mengasah kembali kemampuanmu di bidang fotografi. Kamu juga bisa memanfaatkan pekerjaan sampingan ini untuk mengenal lebih banyak teknik dan cara menghasilkan foto yang bagus.

Make Up Artis
Untuk kamu yang masih memendam cita-cita masa kecil untuk mejadi seorang artis, kamu bisa manfaatkan pekerjaan sampingan sebagai make up artis ini untuk membangun networking di kalangan para artis dan dunia hiburan. Pekerjaan sampingan ini juga cocok untuk kamu yang memiliki hobi berdandan. Mejalani hal yang kamu sukai sebagai pekerjaan sampingan yang menghasilkan uang menjadi sebuah hal yang seru, kan?
Desainer Grafis atau Website
Kerja sampingan sebagai desainer grafis atau website banyak menarik peminat, apalagi karena sekarang sudah zaman digital. Banyak sekali startup company yang membutuhkan jasamu yang satu ini  untuk mendesain website mereka. Untuk menjalani pekerjaan ini, tidak hanya harus pandai menggambar, kamu  juga harus punya mata yang jeli untuk menentukan kombinasi warna yang bagus untuk suatu produk.

Pelukis Mural
Siapa sangka, melukis mural bisa menjadi pekerjaan sampingan yang menyenangkan? Pelukis mural saat ini banyak disewa untuk ikut mendekorasi ruangan acara pentas seni sekolah hingga mengerjakan properti untuk film. Dengan pekerjaan sampingan ini, kamu bisa menyalurkan bakat senimu sekaligus mengerjakan proyek-proyek yang lainnya.

Kira-kira itulah 6 job sampingan seru yang bisa kamu coba. Untuk membantumu dalam menyiapkan peralatan dan bahan pekerjaan sampingan seru barumu, kamu bisa mengunjungi Bukalapak. Kamu akan mendapatkan banyak pilihan barang berkualitas dengan range harga yang beragam. Jadi, jangan takut untuk mencoba pekerjaan sampingan seru yang pas dengan kesukaanmu, ya. Semangat!

Sumber gambar: https://id.pinterest.com/pin/791015122024545242/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Kelambu Gantung di Kamar

Top 5 Kamera Mirrorless Terbaik 2018