Cara Memasang Kelambu Gantung di Kamar


Sering terganggu oleh nyamuk di tengah-tengah tidurmu yang tenang? Kamu mungkin harus mempertimbangkan untuk memasang kelambu di kamar tidurmu. Memasang kelambu untuk menghindari gigitan nyamuk saat tidur menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Pasalnya, kelambu tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang akan terhirup atau termakan oleh tubuhmu. Ada banyak jenis kelambu yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah kelambu gantung. Namun, cara memasang kelambu gantung ini terkadang cukup membingungkan. Supaya kamu bisa memasang kelambu gantung sendiri di kamar, ini dia cara memasang kelambu gantung di kamar.

Siapkan Paku dan Palu
Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memasang kelambu gantung di kamar adalah menyiapkan paku dan palu. Kemudian, siapkan paku di sudut ruangan, dinding, atau atap pada bagian yang ingin dilindungi oleh kelambu. Jangan lupa untuk dipalu, ya, pakunya. Hati-hati dalam menggunakan palu. Jangan sampai malah tangan kamu yang terkena.
  
Tentukan Posisi Kelambu yang Tepat
Langkah selanjutnya adalah menentukan posisi kelambu yang tepat. Untuk menentukan posisi kelambu yang tepat, rentangkan kelambu di lantai dan perhatikan posisi yang tepat sebelum dipasang. Hayo, jangan sampai terbalik, ya.

Ayo Ikat dan Kaitkan Talinya
Kelambu yang akan dipasang harus disusun rapi terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengikat bagian-bagian tertentu dari kelambu sesuai dengan petunjuk perangkaian kelambu  yang kamu pilih. Mengapa harus demikian? Sebab, beda model kelambu, beda pula bagian yang diikatnya. Setelah bagian-bagian yang harus diikat siap, mulai kaitkan kelambumu ke paku-paku yang telah disiapkan sebelumnya.

Mengatur Jarak dan Panjang Tali
Dalam memasang kelambu gantung ini, kamu juga perlu hitung-menghitung. Kamu perlu menghitung dan mengatur jarak dan panjang tali kelambu supaya kelambu yang kamu pasang jatuh tepat di atas tempat tidur milik kamu sendiri. Kelambu yang jatuh tepat di atas tempat tidur kamu akan menutupi seluruh bagian tempat tidur kamu sehingga tidak ada nyamuk yang bisa masuk.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah memasang kelambu gantung harus disesuaikan dengan pola tempat tidur serta desain kelambu yang sesuai terlebih dahulu. Desain kelambu gantung tersebut juga harus disesuaikan dengan lebar kamar tidur agar pas. Apabila kamar tidur terbilang luas, lebih baik menempatkan model ranjang tidur four poster.

Selain itu, jika kamu ingin kelambu gantung kamu tetap bersih dan tidak bau, kamu harus secara rutin membersihkan kelambu gantung kamu sendiri. Jangan sepelekan hal ini. Pasalnya, kebersihan kelambu gantungmu juga berpengaruh pada kenyamanan tempat tidur dan juga tidurmu, lho.

Nah, mudah bukan? Setelah mengetahui cara memasang kelambu gantung, apakah kamu berniat untuk memasangnya di kamar kamu agar terlepas dari gangguan nyamuk saat tidur? Jika ya, kamu dapat memilih dan membeli kelambu gantung dengan berbagai model, warna, dan ukuran, serta dengan harga yang terjangkau di Bukalapak. Yuk, lawan gangguan nyamuk di malam hari dengan cara yang aman dan sehat ini. Tunggu apa lagi? Ayo, pilih dan pesan sekarang juga!
Sumber gambar: https://id.pinterest.com/pin/709809591243933161/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Job Sampingan Seru yang Patut Kamu Coba

Top 5 Kamera Mirrorless Terbaik 2018