Desain Rak Buku Minimalis Ini Akan Mempercantik Ruang Bacamu


Sebagai bentuk upaya serius dalam merawat buku, kamu harus memperhatikan tempat kamu menempatkan buku-buku kamu. Desain rak buku unik dapat kamu pilih sebagai tempat buku-buku kesayanganmu. Rak dengan desain minimalis dan unik dibutuhkan agar segala jenis buku mau pun hiasan terlihat cantik sebab selain buku, rak biasanya dialihfungsikan untuk menaruh properti lain, seperti foto, vas bunga mini, boneka, dan lainnya. Yuk, lihat beberapa desain rak buku unik berikut ini.

Rak Buku Dinding


Rak berjenis ini memiliki predikat primadona desain dari para arsitek interior. Rak ini juga memiliki banyak fungsi sehingga dapat diletakkan di ruangan manapun, misalnya di ruang tamu, ruang tidur hingga di kamar mandi.
Terdapat dua jenis rak dinding mengambang yang umum dipakai: floating shelf dan hanging cabinet. Keduanya sama-sama seperti melayang di dinding, namun floating shelf hanya berbentuk rak, sedangkan untuk hanging kabinet berbentuk seperti kabinet.
Dari sisi materialnya, rak buku dinding juga mempunyai berbagai macam bahan. Mulai dari kayu solid, kayu panel, besi, plastik dan sebagainya. Hal ini membuat harga yang ditawarkan juga berbeda, tergantung bahan yang digunakan daan ukuran.
Selain itu, jenis penyangganya juga bermacam-macam, seperti gantungan pasak kait knop dan braket besi. Rak buku ini juga dapat dihiasi dengan lampu kelap-kelip, bahkan dengan lampu LED.

Desain Rak Buku Pohon
Desain rak buku pohon sangat dianjurkan untuk kamu yang tidak memiliki cukup ruang. Desainnya yang unik dapat ditempel dan dapat juga tidak. Selain itu, bentuknya yang sangat unik menghadirkan mood untuk membaca. Kemudian, potensi peletakan buku yang ke atas (bukan menyamping) dapat menambah ruang untuk menaruh buku. Rasa unik dapat ditambah dengan menempelkan stiker glow in the dark pada sisi-sisi kayu sehingga rak akan menyala saat ruang berada dalam kondisi gelap.



 Desain Rak Buku Sarang Lebah

Unik? Jangan ditanya. Meskipun demikian, dalam pembuatannya, rak dengan desain ini tak perlu terlalu mirip dengan sarang lebah karena pasti sulit dan belum lagi waktu pembuatannya akan memakan waktu yang lama. Pemilihan kata lebah hanya bersifat kiasan.
Dalam bentuknya, rak buku ini sangat variatif. Ada yang berbentuk hexagonal dan belah ketupat. Sangat cocok sekali untuk kamu yang ingin membuat perpustakaan dalam rumah.

Desain Rak Buku Susun

Agar terlihat modern, kamu bisa memilih rak buku bentuk susun yang penuh pesona. Kamu juga bisa mengubah pola sekat rak yang biasanya horizontal menjadi diagonal atau miring dengan kombinasi. Pemilihan bahan rak buku jenis ini bisa dibuat dari besi atau kayu yang dicat. Dengan begitu, rak buku tak hanya terlihat modern, tetapi juga elegan.

Desain Rak Buku Industrial Shelf Pipe

Desain rak buku yang satu ini sangat baik dalam pengurangan limbah pipa. Siapa yang dapat menyangka bahwa dengan menggunakan pipa bekas dapat menanggung beban dari beberapa buku. Hal ini tentunya dapat menarik rasa minat untuk membaca dibandingkan dengan buku-buku yang ditaruh di lemari berkaca saja.
Sudah lihat betapa indah dan elegannya rak buku unik di atas, bukan? Jika kamu tertarik untuk memiliki rak buku unik seperti gambar di atas, kamu juga bisa membuatnya sendiri atau membeli rak buku yang sudah jadi. Tak perlu bingung untuk membeli bahan atau rak buku jadi yang kamu idamkan. Kamu hanya perlu mengunjungi Bukalapak, memilih rak yang kamu suka, membayar, dan rak buku idamanmu akan diantar ke rumah. Mudah dan seru, bukan?

Sumber gambar:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Kelambu Gantung di Kamar

6 Job Sampingan Seru yang Patut Kamu Coba

Top 5 Kamera Mirrorless Terbaik 2018